Tuesday, March 16, 2010

Khasiat Buah Pepaya


Buah pepaya ternyata kaya akan manfaat? Hampir semua bagian tanaman ini dapat dimanfaatkan. Pepaya tak hanya berkhasiat untuk kesehatan, namun juga kecantikan.
Apa Saja Manfaat Buah Pepaya Itu???????????????????????????????

Menghilangkan jerawat
Ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, jemur sesaat, kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan satu setengah sendok air, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

Melancarkan ASI

Gunakan 30 gram daun pepaya diremas-remas, lalu diletakan di atas api hingga daun menjadi layu. Tempelkan daun pepaya yang masih hangat di sekeliling payudara, kecuali di bagian puting.

Menyembuhkan telapak kaki pecah-pecah
Oleskan getah buah pepaya sesering mungkin pada telapak kaki yang pecah-pecah.

Menghilangkan keputihan
Ambil selembar daun pepaya, cincang halus. Tambahkan adas pulasari dan akar rumput alang-alang secukupnya. Rebus dengan satu setengah liter air hingga mendidih . Lalu saring dan minumlah sehari sekali.

Perlindungan terhadap malaria
Tumbuk halus selembar daun pepaya, satu ibu jari tempe busuk dan garam secukupnya. Peras dan saring. Minumlah air saringan itu sekali sehari selama satu minggu.

Mengatasi ubanan sebelum waktunya
Sangrai 30 gram biji pepaya yang telah matang. Lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa, aduk rata dan oleskan pada rambut hingga merata. Biarkan 1-2 jam, kemudian bersihkan. Lakukan 1 kali seminggu.(http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sehat/2009/12/14/446/Sehat-dan-Cantik-dengan-Pepaya#)

1 comments:

Anonymous said...

Menarik sekali, ternyata pepaya bisa melancarkan ASI.

Post a Comment